PENYAKIT DEMAM BERDARAH, GEJALA DAN PENGOBATANNYA

penyakit demam berdarah


Penyakit demam berdarah, gejala dan pengobatannya, Penyakit demam berdarah atau yang juga lebih dikenal sebagai DBD merupakan sebuah kondisi dimana si penderita mengalami demam tinggi akibat dari serangan dari gigitan nyamuk genus Aedes yang terkontaminasi virus dengue. Virus dengue sendiri termasuk dalam genus Flavivirus yang tempat tinggalnya tersebar di daerah yang beriklim tropis hingga sub tropis.

Perkembangan nyamuk ini paling cepat pada saat musim hujan, yang membuat lingkungan menjadi lembab. Dari catatan WHO sendiri menunjukan data bahwa setiap tahunnya sudah pasti ada penambahan jumlah kasus di seluruh dunia. Rata – rata 50 – 100 juta orang pertahun terkena serangan penyakit ini. Di Indonesia sendiri jenis virus dengue yang sering kali muncul sebagai dalang adalah virus dengue tipe 3, virus dengue ada 4 jenis, yakni tipe 1, 2, 3, dan 4. Sifat dari virus ini sendiri adalah menyebabkan pendarahan, hingga mencapai kematian.

TANDA GEJALA PENYAKIT DEMAM BERDARAH

Gejala awal pada penyakit ini biasanya hampir sama dengan demam biasa pada umumnya, namun jika dibiarkan atau kurang mendapatkan pertolongan, hal yang sangat buruk dapat terjadi. Berikut ini merupakan serangkaian tanda gejala yang umum pada penderita penyakit demam berdarah :

  • Suhu panas tubuh yang tinggi, berlangsung selama 2 hingga 7 hari (38 – 40 derajat celcius).
  • Bintik merah yang terdapat pada kulit, biasanya tidak akan hilang walaupun kulit diregangkan.
  • Mimisan yang terjadi sewaktu – waktu.
  • Muntah serta berak yang mengeluarkan darah.
  • Rasa nyeri yang dirasakan di seputaran sendi dan pada ulu hati, akibat dari pendarahan pada lambung.
  • Rasa gelisah, serta telapak tangan serta kaki akan terasa dingin dan berkeringat.
  • Kepala terasa berat.
  • Warna kulit wajah yang kemerahan.

PENYEBAB PENULARAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH

Seperti yang kita ketahui , penyakit ini disebabkan oleh serangan atau gigitan dari nyauk Aedes  yang terinfeksi virus dengue. Rangkaian nya adalah, nyamuk aedes yang belum terinfeksi virus menghisap penderita yang sudah terkena infeksi virus dengue tersebut, kemudian menghisap darah lagi darah dari orang yang belum terkena virus dengue, pada saat inilah virus tersebut menular.

Ciri – ciri dari nyamuk Aedes aegypti ini seperti berikut :

  • Berwana cenderung belang hitam putih.
  • Perkembang biakannya diseputaran air yang menggenang, baik itu kolam, kaleng yang terisi air, dsb.
  • Nyamuk tipe ini tidaklah berada pada tempat yang seperti got atau selokan.
  • Aktif pada pagi atau sore hari.
  • Jangkauannya yakni hingga 100 meter.

TIPS KESEHATAN UNTUK PENDERITA DEMAM BERDARAH

Ada beberapa hal yang anda bisa lakukan untuk terhindar dari penyakit demam berdarah ini. Salah satu hal yang dapat anda pakai adalah dengan mencoba mencegahnya terlebih dahulu. Berikut ini saya akan berikan beberapa tips agar anda bisa terhindar dari penyakit demam berdarah ini :

  • Membersihkan lingkungan, pemberantasan sarang nyamuk yang merupakan sumber masalah yang kita hadapi. Anda bisa melakukan pengurasan pada bak mandi secara berkala, kemudian menutup bak mandi agar terbebas dari berkembangnya nyamuk di rumah, penguburan atau pemusnahan barang yang bisa menampung air pada saat musim hujan, misalnya saja kaleng dan lain sebagainya.
  • Foging (pengasapan), sebaiknya melakukan foging jika lingkungan anda sudah ada yang terjangkit penyakit ini.
  • Penaburan abate, bubuk abate juga bisa menjadi sebuah solusi. Tebarkan pada bak mandi, selokan, atau jika anda memiliki sumur anda bisa memasukannya kesana.
  • Mencegah tentunya lebih baik dari mengobati, jika anda lebih tanggap terhadap lingkungan sekitar, maka lingkungan tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman.

PENGOBATAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH

XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.



Layanan pelanggan kami :

LINDA YUNITHA

082237652267 / PIN BB : 575444F8

1 Komentar untuk "PENYAKIT DEMAM BERDARAH, GEJALA DAN PENGOBATANNYA"

  1. Saya didiagnosis Herpes 2 tahun yang lalu dan saya telah mencoba semua cara yang mungkin untuk mendapatkan obatnya tetapi tidak berhasil, sampai saya melihat sebuah posting di forum kesehatan tentang seorang Dokter Herbal (Dr Akhigbe) yang menyiapkan obat-obatan herbal untuk menyembuhkan semua jenis. penyakit termasuk Herpes, pada awalnya saya ragu, apakah itu nyata tetapi memutuskan untuk memberinya percobaan, ketika saya menghubungi Dr Akhigbe melalui Emailnya: drrealakhigbe@gmail.com dia membimbing saya dan menyiapkan obat herbal dan mengirimkannya kepada saya melalui jasa pengiriman kurir, ketika saya menerima paket (jamu) Dia memberi saya petunjuk tentang cara mengkonsumsinya, saya mulai menggunakannya seperti yang diperintahkan dan saya berhenti mendapatkan wabah dan luka mulai menghilang, bisakah Anda percaya saya sembuh dari virus mematikan ini dalam dua hingga tiga minggu dan pemberitahuan perubahan di tubuh saya. Berhari-hari menggunakan PEMULIHAN ini, tidak bisa mempercayai penyembuhan pada awalnya sampai saya melihatnya sebagai HERPES saya sembuh seperti sihir Dr Akhigbe juga menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit seperti, HIV, HERPES, KANKER, ALS, PENYAKIT KRONIS, PENYAKIT JANTUNG , LUPUS, ASTHMA, DIABETES HEPATITIS A DAN B.ECZEMA, BACK PAIN, INFEKSI EKSTERNAL, ASTHMA, MALARIA, DEMAM BERDARAH, BACTERIA DIARRHEA, RABI, PROGERIA, MENINGITIS, EPILEPSI, STONE, GULA HULU, GELOMBANG HUBUNGI JUGA, GULA HAK THYROID, DINGIN & FLU, PENYAKIT GINJAL, ACME. API LUKA. dll. Hubungi dokter herbal yang hebat ini hari ini bapak obat herbal. via Email: drrealakhigbe@gmail.com atau whatsapp dia +2349010754824 dan sembuh secara permanen. Dia nyata..website: https: drrealakhigbe.weebly.com

    ReplyDelete

Back to Top