CARA MENGATASI PERUT KEMBUNG SECARA ALAMI

CARA MENGATASI PERUT KEMBUNG SECARA ALAMI

cara mengatasi perut kembung

MADU B2 (Royal Jelly Jambi)



Khasiat madu cerna :
  • Memelihara sistem pencernaan
  • Mensterilkan asam dalam lambung
  • Mampu mengatasi penyakit maag
  • Mengatasi penyakit typus serta paratypus
  • Menyembuhkan radang usus


PERUT KEMBUNG

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengenai cara mengatasi kembung, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari perut kembung ini. Berikut merupakan rangkaian informasi yang saya dapat dari beberapa sumber.

PENYEBAB PERUT KEMBUNG

Gas usus sendiri terdiri dari berbagai jenis atau sumber eksogen. Eksogen merupakan udara yang masuk melalui hidung ataupun mulut. Produksi gas eksogen biasanya akan meningkat seiring dengan bertambahnya produksi air liur. Gas ini juga bisa bertambah ketika timbulnya efek samping akibat mengkonsumsi suatu makanan.

Ketika makanan masuk dan tidak dapat terproses secara optimal di lambung ataupun usus kecil biasanya akan memicu perut kembung saat makanan tersebut sampai ke usus besar, hal ini terjadi akibat dari fermentasi yang timbul akibat saluran pencernaan yang tidak normal.

Tipe makanan yang biasanya memproduksi gas di dalam perut adalah yang memiliki kandungan poliskarida, contohnya saja inulin. Makanan seperti itu amat gampang kita temui di kehidupan sehari – hari, contohnya : kacang – kacangan, olahan susu, bawang merah dan putih, lobak, ubi, kentang, gandum, serta roti.

Kembang kol, brokoli, kubis serta sayuran lainnya yang tergolong dalam genus brassica, selain memiliki kandungan gas yang tinggi juga mampu meningkatkan tingkat kepedasan. Jika dalam jenis kacang – kacangan, ditemukan pemicunya adalah oligosakarida kompleks (atau dalah hal ini lebih dikenal sebagai karbohidrat) yang biasanya resisten terhadap pencernaan mamalia.

Berbanding terbalik dengan mikroorganisme yang berada di dalam tubuh, ketika oligosakarida ini masuk ke dalam usus besar yang notabene banyak mengandung bakteri ini, akan menimbulkan jumlah flatus yang berlebih. Jika pada susu, kandungan laktosa  dapat memicu produksi gas yang berlebih ketika sudah masuk dicerna.

Makanan yang tinggi lemak dapat memicu meningkatnya kandungan gas di dalam tubuh, hal ini dipicu oleh kandungan lemak yang merupakan substansi paling akhir yang tertinggal di perut. Perlu diketahui kandungan lemak itu lebih lama terproses oleh tubuh ketimbang bahan lain semisal karbohidrat serta protein.

Junk food sendiri biasanya mengandung banyak lemak yang sangat tidak bagus untuk tubuh. Selain itu junkfood juga mengandung kadar gula yang berlebih. Ketika kita mengkonsumsi makanan ini biasanya akan timbul perasaan enek atau tidak nyaman. Kandungan gula yang termakan ini dapat memicu kembung ketika masuk ke pencernaan, bakteri akan mengkonsumsinya dan menghasilkan gas yang berlebih.

MADU B2 (Royal Jelly Jambi)

pengobatan penyakit maag


Khasiat madu cerna :
  • Memelihara sistem pencernaan
  • Mensterilkan asam dalam lambung
  • Mampu mengatasi penyakit maag
  • Mengatasi penyakit typus serta paratypus
  • Menyembuhkan radang usus

Belum ada komentar untuk "CARA MENGATASI PERUT KEMBUNG SECARA ALAMI"

Post a Comment

Back to Top