GEJALA DAN PENGOBATAN SAKIT KEPALA



Gejala dan pengobatan sakit kepala, Sakit kepala (cephalalgia), merupakan sebuah penyakit yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Sakit kepala ada yang total dan ada yang cuma dirasa sebelah saja, dalam hal ini disebut juga migrain. Penyakit kepala biasa hanya berlangsung beberapa waktu saja, namun anda mesti waspada apanila sakit kepala yang anda rasakan terlalu sering dan berlangsung lama.

Penyakit ini akan menjadi kronis apabila sakit yang dirasakan bigitu keras dan durasinya panjang. Berhati – hatilah karena penyakit ini bisa jadi menjadi pertanda dari penyakit yang lebih serius nantinya, jadi jangan pernah sepelekan penyakit ini.

TANDA GEJALA SAKIT KEPALA

Sakit kepala kronis adalah penyakit lanjutan dari sakit kepala biasa, adapun jenis atau sebutan lain dari sakit kepala kronis ini adalah sebagai berikut :

Sakit migrain kronis, sakit migrain sendiri menunjukan gejala seperti sakit kepala sebelah dan posisinya bisa berpindah pindah. Penyebabnya bermacam -  macam, namun yang paling umum adalah akibat tekanan darah yang lemah atau tinggi, gejala yang lebih rinci adalah sebagai berikut :


  • Sakit yang berdenyut – denyut.
  • Sakit yang dirasa dari level sedang sampai yang terparah.
  • Menyebabkan emosi penderitanya menjadi labil dan cenderung suka mengeluh.
  • Suka merasa mual.
  • Merasa sensitif terhadap paparan cahaya dan suara yang keras.

New daily persistent headache, sakit kepala yang konstan yang akan menyerang anda dalam kurun waktu beberapa hari dan berlangsung berturut – turut. Gejalanya adalah sebagai berikut :


  • Sakit diseputaran kepala secara menyeluruh.
  • Sakit yang dirasa seperti ada tekanan atau himpitan suatu benda di kepala dan cenderung tidak berdenyut.
  • Merasa sensitif pada paparan cahaya serta suara yang keras.
  • Mual – mual ringan.

Hemicrania continua, hampir sama dengan migrain, namun yang satu ini biasanya akan konstan pada satu posisi “misalnya di kiri dia akan tetap di sebelah kiri”.  Gejalanya adalah sebagai berikut :


  • Berlangsung berhari – hari dengan rasa sakit yang tak kunjung reda.
  • Rasa sakit yang sedang, namun ketika mencapai titik terparah akan menyebabkan rasa seperti tertusuk –tusuk.
  • Gejala yang hampir mirip dengan migrain.
  • Mata berair dan terkadang menyebabkan merah atau iritasi.
  • Nafas menjadi sengau serta keluarnya air dari hidung.

Kelopak mata menjadi layu dan terkadang juga menyebabkan pupil mata menjadi sempit.
“ketika anda mengalami hal tersebut, ada baiknya anda memeriksakannya ke dokter atau rumah sakit. Karena bisa saja sakit kepala anda adalah sebuah tanda gejala dari penyakit yang lebih kronis”.

PENYEBAB SAKIT KEPALA KRONIS

Sakit kepala umumnya mengidentifikasi suatu penyakit lain, namun secara pastinya tidak bisa dipastikan. Jika kita telaah lebih dalam sakit kepala ini bisa terjadi apabila :


  • Hipersensitifitas terhadap suatu rangsangan sakit.
  • Matinya bagian syaraf otak yang biasa berfungsi untuk menekan rasa sakit.
  • Rasa sakit akibat serangan penyakit lain yang berpusat di otak semisal stroke.
  • Infeksi penyakit seperti meningitis.
  • Adanya tumor pada otak
  • Tarauma yang disebabkan oleh cedera pada otak.

TIPS UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI SAKIT KEPALA

Jika anda sedang mengalami sakit kepala ada baiknya melakukan hal – hal ini :

Mengkonsumsi obat pereda rasa sakit, pereda rasa sakit ini bisa anda konsumsi untuk meredakan rasa nyeri atau sakit yang anda rasakan. Namun sebagai catatan, jika sakit yang anda rasa itu terjadi berlarut – larut dan anda sering mengalaminya ada baiknya anda periksakan hal tersebut.

Mengkonsumsi air putih yang banyak, sakit kepala bisa disebabkan karena anda dehidrasi. Ada baiknya anda mengkonsumsi air putih untuk merdakannya, konsumsi secara konsisten akan memperbaiki keadaan anda.

Istirahat, istirahatkanlah tubuh anda, mungkin saja sakit kepala yang anda rasa itu akibat kurang istirahat. Usahakan istirahat di tempat yang hening agar anda nyaman dan proses penyembuhannya pun menjadi lebih sempurna.

Kompres air dingin, handuk dingin yang diletakan di kepala sewaktu beristirahat akan membantu meredakan rasa sakit tersebut. Hal ini terjadi karena pembuluh darah di dalam otak menjadi sempit dan sakit kepala itupun akan menghilang.

Pemijatan pada area kulit kepala, leher serta seputaran belakang telinga.

Melakukan hubungan seks yang relaks, ketika anda melakukan hubungan seks yang menyenangkan hal tersebut dapat membantu pelepasa hormon oksitosin serta mengeluarkan endorfin, sehingga rasa sakit itupun berkurang.

PENGOBATAN SAKIT KEPALA

XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.

Hubungi kami di nomer : 081 238 305 401 Pin BB : 2B4E480E

5 komentar untuk "GEJALA DAN PENGOBATAN SAKIT KEPALA"

  1. Hati2 dg sakit kepala dan gejalanya. Sakit kepala yg disebabkan influenza mungkin itu merupakan hal biasa. Tapi menurut info dari http://bit.ly/1fbrPzb juga ada sakit kepala yang menjadi indikasi dari sebab penyakit berbahaya seperti tumor, stroke, aneurisma, infeksi otak, dan lain-lainnya. Beberapa tanda bahaya sakit kepala tersebut mesti ditanggapi secara serius.

    ReplyDelete

Back to Top