GEJALA DAN PENGOBATAN PENDERITA KOLESTEROL TINGGI


gejala kolesterol tinggi


Gejala dan pengobatan penderita kolesterol tinggi, Banyak yang masih belum mengetahui apa itu kolesterol, sebenarnya kolesterol adalah sebuah metabolit yang mengandung lemak serta biasanya terdapat pada membran sel dan akan disirkulasikan dalam darah, dalam hal ini bukan semua lemak dapat dikategorikan sebagai kolesterol. Terdapat dua jenis kolesterol, yang pertama yakni LDL atau kolesterol jahat serta HDL yakni kolesterol baik yang berfungsi untuk menghancurkan lemak jahat (LDL). Ketika kadar kolesterol sudah berada diambang batas normal atau berlebih hal ini disebut Hiperkolesterolemia.

Kolesterol dalam jumlah tertentu, pastinya bermanfaat untuk tubuh. Namun pada saat jumlahnya berlebih akan menimbulkan berbagai jenis penyakit yang bisa dibilang sangat serius seperti stroke, jantung, dsb. Sifatnya yang sulit larut di dalam air sering menyebabkan masalah - masalah untuk kesehatan. Selain hanya membahas nilai yang berdampak negatif, saya juga akan sampaikan informasi nilai positif dari kolesterol ini. Sekali lagi saya tekankan, apabila jumlah kolesterol di dalam tubuh kita tidak berlebih, kolesterol ini bisa bermanfaat, contohnya saja membantu pembentukan dinding sel tubuh, pembentuk hormon, pembentuk kandungan vitamin D di dalam tubuh, sebagai sumber energi, dll.

TANDA GEJALA KADAR KOLESTEROL TINGGI

Jika anda memiliki kebiasaan yang buruk dalam kehidupan ini, ada baiknya anda lebih peka terhadap serangkaian perubahan kesehatan dalam hidup anda tersebut. Berikut ini saya akan berikan informasi kesehatan, bagaimana gejala atau tanda seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sebagai catatan, seseorang yang gemuk tidak lebih berisiko memiliki kadar kolesterol yang tinggi ketimbang orang kurus, hal ini berkaitan dengan perbedaan antara kolesterol dan lemak. Biasanya kadar kolesterol yang tinggi mengakibatkan darah mengental akibat tingginya kandungan lemak. Hal ini dapat menyebabkan menyempitnya pembuluh darah, yang akan mengundang berbagai macam penyakit kronis semisal stroke, jantung, dll.

Berikut ini merupakan batasa – batasan kandungan kolesterol di dalam tubuh :

<200 mg/dl----- - ideal

200-239 mg/dl--- ambang batas resiko tinggi

240< -------------- risiko tinggi

Ketika kandungan kolesterol di dalam darah meningkat, maka akan timbul serangkaian tanda gejalanya. Berikut ini beberapa tanda gejala bila kandungan kolesterol di dalam tubuh kita meningkat :

Merasakan pusing pada bagian kepala, Pembuluh darah yang tersumbat menyebabkan sakit pada bagian belakang kepala karena darah tersebut membentuk plak pada pembuluh darah sehingga darah tidak mengalir lancar dan berpotensi menyebabkan stroke.

Sering merasa pegal pada bagian pundak dan tengkuk, aliran darah yang tidak lancar menyebabkan rasa pegal pada area tengkuk dan pundak. Penyebabnya adalah kolesterol itu sendiri.

Rasa pegal pada bagian tangan serta kaki, penumpukan kolesterol menyebabkan aliran darah menuju tangan serta kaki tersumbat sehingga menyebabkan rasa pegal pada bagian tersebut.

Kesemutan, utamanya terjadi pada bagian atau area tangan serta kaki. Kesemutan terjadi akibat syaraf yang tidak memperoleh aliran darah secara penuh.

Rasa seperti tertusuk – tusuk pada bagian dada sebelah kiri, kenapa pada bagian sebelah kiri? Hal ini terjadi karena pada bagian dada sebelah kiri terdapat organ jantung, penyumbatan pembuluh darah pada bagian jantung menyebabkan kerusakan ditunjukan dengan rasa nyeri.

PENYEBAB MENINGKATNYA KANDUNGAN KOLESTEROL

Peningkatan kolesterol di dalam tubuh tidak lepas dari pola makan yang salah, serta kurangnya aktivitas seperti olahraga. Berikut ini saya akan berikan sedikit informasi mengenai apa saja penyebab meningkatnya kandungan kolesterol di dalam tubuh :

Pola makan, memilih untuk memakan makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi dapat memicu potensi seseorang mengidap kolesterol. Lemak jenuh sering kali kita jumpai di kehidupan sehari – hari, contohnya saja jeroan, daging, telur, keju, kue serta segala makanan yang digoreng.

Berat badan yang berlebih, ketika seseorang mengalami kegemukan, hal ini biasanya akan memicu peningkatan kandungan trigliserida sehingga menurunkan produksi HDL.

Kurang beraktivitas, ketika seseorang jarang melakukan aktivitas tubuh hal ini dapat memicu peningkatan kandungan LDL serta menjadikan proses pembentukan HDL menjadi sedikit.

Usia serta jenis kelamin seseorang, semakin bertambah umur seseorang maka secara alamiah kandungan kadar kolesterolnya pun akan meningkat.

Penyakit, beberapa penyakit secara tidak langsung menyebabkan meningkatnya kandungan kolesterol tersebut. Selain sebagai pemicu, ternyata kolesterol juga bisa disebabkan oleh beberapa penyakit seperti diabetes serta hipotiroid.

Faktor keluarga, banyak orang yang sudah melakukan tindakan hidup dengan pola yang sehat namun tidak terlepas dari kandungan kolesterol, hal ini disebabkan karena disfungsi organ yang menyebabkan kandungan kolesterol kerap meningkat walau pola hidup sehat.


Kebiasaan merokok, selain merusak paru – paru ternyata merokok dapat membuat kandungan kolesterol baik menurun.

CARA MENURUNKAN TINGKAT KOLESTEROL TINGGI

XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.

Hubungi kami di nomer : 081 238 305 401 (sms / tlp/ WA)

2 komentar untuk "GEJALA DAN PENGOBATAN PENDERITA KOLESTEROL TINGGI"

  1. Nice . .slam knal http://shigitarieyw21.blogspot.com/
    Bang posting masalah Yg berhubungan dengan pernafasan . .Help me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok,, mungkin besok atau senin saya akan mulai dari penyakit asma...:)
      mohon kritik dan sarannya ya...

      Delete

Back to Top