PENYAKIT OSTEOPOROSIS, GEJALA DAN PENGOBATANNYA

PENYAKIT OSTEOPOROSIS, GEJALA DAN PENGOBATANNYA

pengobatan penyakit osteoporosis

XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.

APA ITU PENYAKIT OSTEOPOROSIS…?

Osteoporosis merupakan penyakit yang terjadi di tulang, biasanya terjadi akibat masa tulang yang rendah, serta akibat terjadinya penurunan kualitas jaringan pada tulang sehingga pada akhirnya menyebabkan kerapuhan tulang.

Penyakit osteoporosis juga mempengaruhi fungsi dari tulang. Penyakit ini sering menyerang tulang pinggul, pergelangan tangan, serta tulang belakang. Proses penyakit ini terjadi membutuhkan jangka waktu yang lama, serta penyebabnya bermacam – macam.

TANDA GEJALA PENYAKIT OSTEOPOROSIS

Seperti artikel di atas, proses hilangnya kepadatan tulang terjadi secara perlahan serta tergolong sangat lama. Beberapa penderita bahkan tidak merasakan gejala yang ditimbulkan penyakit ini. Ketika kepadatan tulang berkurang, hal yang biasa terjadi adalah tulang menjadi kolaps serta hancur diiringi nyeri tulang serta kelainan bentuk tulang. Nyeri yang timbul terjadi secara tiba – tiba, baik ketika sedang melakukan aktivitas ataupun tidak.

Ketika disentuh rasa sakit ataupun nyeri tersebut akan terasa lebih menyakitkan, rasa akit akan hilang namun dalam jangka waktu yang relatif panjang. Kemudian penyakit ini juga bisa timbul kembali dikemudian hari. Jika kondisinya semakin parah, sehingga menyebabkan kehancuran pada beberapa tulang belakang, biasanya akan menyebabkan kelengkungan yang abnormal. Akibatnya rasa sakit ataupun nyeri dirasakan pada bagian otot yang tegang.

Selain hal tersebut, hal yang lebih parah lainnya bisa saja terjadi. Contohnya saja ketika ada tekanan pada suatu tulang yang mengalami pengroposan, tulang tersebut bisa saja akan patah. Dari sebagian kasus, patahan sering terjadi pada tulang pinggul, tulang lengan serta pergelangan tangan.

PENYEBAB PENYAKIT OSTEOPOROSIS

Kekurangan kalsium.

Kalsium sendiri memiliki fungsi sebagai zat yang membantu pembentukan tulang serta gigi pada anak – anak yang sedang dalam proses pertumbuhan. Fungsi lainnya juga adalah untuk menjaga struktur sel.

Terjadinya  perubahan hormonal.

Biasanya didominasi oleh kaum wanita, perubahan hormonal sendiri itu seperti pada masa normal ke monopause. Penurunan hormon terutama hormon esterogen, membuat penurunan proses pembentukan tulang. Hormon ini juga berfungsi sebagai pengangkut kalsium ke tulang.

Kurang beraktivitas

Ketika seseorang jarang beraktivitas dalam kesehariannya, hal ini bisa mendorong terjadinya proses pengroposan itu sendiri. Bila pada orang yang melakukan aktivitas yang normal, tulang tersebut secara tidak langsung dilatih sehingga bisa terhindar dari pengroposan tulang itu sendiri.

TIPS UNTUK PENDERITA PENYAKIT OSTEOPOROSIS

Mengkonsumsi susu

Seperti yang kita ketahui, kalsium sangatlah penting untuk menjaga kepadatan tulang. Di dalam susu terdapat kandungan kalsium yang sangat tinggi, dengan mengkonsumsi susu dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit osteoporosis ini. Ada baiknya anda mengkonsumsinya tiga kali dalam sehari, dan usahakan susu yang anda konsumsi adalah susu yang rendah lemak.

Berolahraga cukup

Lakukan olahraga yang rutin, olahraga yang baik untuk penderita osteoporosis adalah dengan berjalan, lompat tali, berlari serta aktivitas yang berhubungan langsung dengan pemakaian tulang kaki secara optimal. Cukup lakukan 15 hingga 30 menit dalam sehari, untuk menjaga anda agar tidak terkena osteoporosis.

Kurangi alkohol serta minuman yang bersoda


Seperti yang kita ketahui, alkohol serta minuman bersoda tidaklah baik untuk kesehatan. Selain penyakit ini, berbagai penyakit akan mengintai anda jika anda sering mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut.

1 Komentar untuk "PENYAKIT OSTEOPOROSIS, GEJALA DAN PENGOBATANNYA"

Back to Top