PENYAKIT DIARE, CARA MENGATASI PENYAKIT DIARE

PENYAKIT DIARE, CARA MENGATASI PENYAKIT DIARE

penyakit diare, dan cara mengatasinya


PENGOBATAN PENYAKIT DIARE

XAMthone Plus

Apa itu XAMthone Plus? XAMthone Plus adalah sebuah obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis, yang mengandung super antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk memperbaiki sel – sel yang rusak atau mati, selain itu antioksidan juga berfungsi untuk melawan virus dan bakteri serta mampu menjadi trobosan untuk penangkal anti aging.

APA ITU PENYAKIT DIARE...?

Diare merupaan sebuah kondisi penyakit dimana penderitanya akan mengalami buang air besar (BAB) lebih dari 3 x sehari, serta di tunjukan dengan indikasi fases yang keluar lebih seperti cairan encer yang mempunyai sedikit ampas serta tak jarang di iringi dengan darah / lendir. Fase proses terjadinya penyakit ini dapat dibagi menjadi 2 yakni diare akut serta diare kronis. Pada diare akut biasanya akan terjadi selama 7 hari berturut – turut, terus seperti itu hingga berlangsung 8 – 14 hari, jika sudah melewati 14 hari atau 2 munggu bahkan lebih sudah dapat diindikasikan sebagai diare kronis.

Cenderung di Indonesia sendiri jarang kita temui seseorang yang menderita diare kronis, paling mentok hingga tahapan diare akut. Diare yang jika diterjemahkan dalam bahasa sehari – hari juga sering disebut “mencret” ini ternyata merupakan salah satu penyebab kematian di negara – negara berkembang hingga saat ini. Umumnya kematian akibat diare ini dialami oleh balita, hingga presentase pertahunnya menyentuh nilai 2,6 juta orang setiap tahunnya. Anak – anak sangatlah rentan terhadap penyakit ini, itu disebabkan oleh infeksi dari suatu virus akibat daya tahan tubuh yang belum sempurna.

TANDA GEJALA PENYAKIT DIARE

Gejala yang biasanya timbul dan dirasakan oleh penderita diare adalah buang air besar lebih banyak dari biasanya, bisa 3 x per hari bahkan bisa lebih. Selain hal tersebut, penyakit ini juga biasanya akan menimbulkan gejala yang lain. Contohnya saja rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual serta muntah. Sebenarnya masih banyak lagi, namun saya akan coba rangkum beberapa lagi yakni :
  • Pegal yang terasa pada punggung
  • Perut yang akan sering berbunyi
  • Badan yang lesu serta lemah
  • Naiknya suhu tubuh
  • Nafsu makan berkurang
  • Darah serta lendir yang ikut keluar bersama fases
  • Rasa mual yang dirasakan biasanya diakibatkan oleh virus, dan gejalanya bisa lebih awal ketimbang diare itu sendiri. Serangan akibat infeksi dapat secara tiba – tiba menyebabkan indikasi muntah, diare, keluarnya darah, demam serta penurunan nafsu makan.
  • Orang yang sedang menderita diare biasanya akan banyak kehilangan cairan serta elektrolit (natrium serta kalium), dan jika hal ini terjadi pada balita atau bayi akan menyebabkan bayi rewel serta mengalami gangguan jantung dan yang lebih parahnya bisa terjadi pendarahan otak.



PEYEBAB PENYAKIT DIARE

Pada anak yang masih berusia 1 – 5 tahun, kebanyakan penyebab dari diare ini adalah virus. Mikrograf elektron dari rotaviruslah yang menjadi dalang dari semu ini, lebih dari 40% kasus menunjukan hal tersebut. Beda halnya dengan kasus pada orang dewasa, diare bisa diakibatkan oleh gejala dari luka, penyakit, alergi , berlebihnya kandungan vitamin c, bahkan bisa saja karena mengkonsumsi buah – buahan tertentu. Memakan makanan yang mengandung asam berlebih, terlalu pedas, atau mungkin makanan yang banyak mengandung santan merupakan sebuah kesalahan yang dapat menimbulkan diare, karena akan membuat usus kaget.

Kenapa bisa demikian, hal tersebut terjadi lantaran cairan yang diserap tidak mencukupi kuota yang dibutuhkan usus besar. Sehingga terjadi proses digestasi, atau bisa terbalik yakni karena terlau banyaknya cairan yang masuk sehingga makanan dalam jumlah yang sedikit bercampur dengan cairan yang begitu banyak. Menyebabkan terlalu banyak cairan dalam usus besar dan akhirnya meninggalkan kotoran yang berbentuk setengah padat. Apabila terjadi secara terus menerus sehingga menyebabkan usus besar rusak, pada akhirnya adalah timbulnya kotoran yang berair.

Bagian lain yang dapat menyebabkan diare adalah, infeksi bakteri, parasit, serta jamur. Diare juga dapat terjadi akibat pemakaian antibiotik atau istilah kerennya (antibiotic induced diare). Dan kemungkinan penyebab terakhirnya adalah keracunan makanan atau minuman, alergi terhadap sesuatu benda, faktor psikis yakni stress.

TIPS MENGATASI PENYAKIT DIARE

Mereka yang tengah mengalami diare biasanya akan menimbulkan efek tidak nafsu makan, namun harus sedikit dipaksa untuk mau makan. Nah, berikut ini kami punya informasi mengenai makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk mereka yang tengah menderita diare. Berikut informasinya :

Pisang, nasi, saus apel, serta roti bakar baik dikonsumsi bagi mereka yang tengah mengalami diare.

Yogurt baik baik dikonsumsi karena mengandung bakteri baik di dalam nya.

Mengkonsumsi minuman yang kaya elektrolit, minuman elektrolit berfungsi sebagai pengembali cairan tubuh yang hilang.

Makanan yang rendah serat seperti garam yang mengandung natrium tinggi.

Tidak mengkonsumsi makanan tinggi lemak serta gula

BERIKUT INI MERUPAKAN MAKANAN YANG TIDAK BAIK UNTUK DIKONSUMSI KETIKA DIARE

Ada beberapa makanan yang tidaklah baik bagi kesehatan tubuh, apalagi dikonsumsi dalam jumlah yang sangat berlebih. Nah kali ini saya akan berbagi sedikit makanan apa saja yang sebaiknya dihindari ketika anda mengalami diare. Berikut ulasan lengkapnya :

Bawang putih

Bahan makanan ini memang agak sedikit bermasalah jika dikonsumsi, apalagi pas kita sedang diare. Mungkin karena pengaruhnya yang buruk makanya bawang tidak dikonsumsi oleh mereka yang vegetarian, bawang putih jika dikonsumsi akan menimbulkan gas di dalam perut, dan akan memperparah diare tersebut.

Kopi

Kopi adalah minuman yang paling sering kita jumpai di rumah ataupun di luaran sana, jika dikonsumsi pada saat yang tepat serta porsi yang pas si ga masalah, tapi pada saat diare sebaiknya janganlah anda mengkonsumsinya.

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah buah yang mengandung asam tinggi, jika kita konsumsi akan menimbulkan gas di dalam perut, walaupun jeruk nipis bisa melancarkan buang air besar namun jika kita sedag diare akan membuat penyakit itu semakin parah.

Buah Leci

Buah leci ini dipercaya mengandung kandungan yang mampu memicu diare, jadi sebaiknya jangan mengkonsumsi buah ini kalau ga pingin diare. Ga percaya silahkan dicoba.

Kubis

Kubis merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan serat dan sulfur tinggi, jadi sangat berpotensi menimbulkan gas di dalam perut. Dampaknya iyalah akan memperburuk keadaan diare.

Kacang – kacangan

Hindari kacang – kacangan apalagi yang digoreng karena akan menambah buruk kondisi diare tersebut.

Susu

Susu dan semua olahannya kecuali yogurt adalah jenis minuman yang dapat memicu diare, jadi hindarilah untuk sementara waktu.

Makanan yang pedas serta berminyak



Makanan yang pedas serta berminyak adalah pemicu gas di dalam perut.

1 Komentar untuk "PENYAKIT DIARE, CARA MENGATASI PENYAKIT DIARE"

  1. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirimi saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang cara meminumnya. . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    ReplyDelete

Back to Top