TIPS POLA HIDUP SEHAT

TIPS POLA HIDUP SEHAT

Pada era yang seperti ini jika kita ingin terlepas dari yang namanya polusi tentunya sangat mustahil, polusi tentunya mengandung unsur yang tidak baik untuk tubuh. Yang paling berbahaya dan paling sering di temukan adalah radikal bebas. Radikal bebas itu jika saya gambarkan mungkin seperti cowok yang jomblo yang sedang mencari pasangan, dan bisa merusak hubungan orang lain juga (sel baik).

Nah jika anda sudah paham dan tau apa itu radikal bebas, sekarang saya akan bagi tips nya mengenai cara hidup atau pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat tidak terlepas dari apa yang namanya makanan serta minuman yang kita konsumsi sehari – hari. Berikut ini beberapa makanan serta takaran persaji dalam sehari.

Pola makan yang baik

makanan sehat, pola hidup sehat
Pagi hari anda bisa mengkonsumsi jus buah atau sayur – sayuran yang di rebus, mentah juga engga apa – apa sih. Apalagi bisa sayuran yang berwarna hijau tentunya antioksidannya tinggi, dan ingat tanpa nasi.
Siang harinya bisalah anda mengkonsumsi makanan yang agak berat sedikit, seperti : daging, tambah sayuran, dan sedikit tambahan karbohidrat bisa anda konsumsi kentang, jagung ataupun nasi tapi dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Sore atau petang harinya cukup komsumsi buah – buahan saja, jika lapar makan saja buah.
Mungkin terasa berat, apalagi buat kita yang notabene orang Indonesia suka makan nasi dan berkabohidrat tinggi. Namun pengorbanan pastilah akan mendapatkan hasil yang sepadan, cukup tunggu sampai satu minggu pasti sudah ada perubahan pada fisik anda.

Olah raga yang teratur

pola hidup sehat dengan olahraga
Sering sekali orang salah persepsi mengenai olah raga ini, pernah suatu ketika ada orang yang bilang seperti ini “saya kerja kan sudah keluar keringat, trus buat apalagi saya harus olah raga?”, mungkin disini saya akan coba untuk meluruskannya. Jadi perbedaannya terletak pada tingkat stress, jika kita berkeringat sebanyak apapun ketika bekerja dengan tingkat stress yang banyak akan sia –sia. Berbeda hal nya dengan seseorang yang memang meluangkan waktunya untuk olah raga, dengan pikiran tenang serta pergerakan yang teratur akan menghasilkan hasil yang berbeda dan itulah yang di sebut olah raga.

Istirahat yang cukup

istirahat yang baik
Sebaik apapun makanan serta minuman yang kita konsumsi serta sebanyak apapun anda melakukan olah raga namun jika istirahat kurang juga akan percuma. Menurut pandangan saya sendiri untuk porsi tidur yang baik itu adalah :
  • Anak – anak = 12 – 10 jam / hari
  • Remaja = 10 – 8 jam / hari
  • Dewasa = 8 – 6 jam / hari

Cukup melakukan hal – hal yang saya sarankan tersebut, coba selama 2 minggu sampai 1 bulan dan lihat reaksinya. Sebagai tambahan mungkin bisa saya sarankan konsumsi XAMthone Plus sebelum tidur 2 sloki, rasakan sendiri perubahannya ke esokan harinya. Anda cukup mencoba dan rasakan sendiri.

Mungkin hanya itu dulu, nanti kalau ada tambahan pasti saya share secepatnya

Belum ada komentar untuk "TIPS POLA HIDUP SEHAT"

Post a Comment

Back to Top