PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH, GEJALA DAN PENYEBABNYA

PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH, GEJALA DAN PENYEBABNYA

pengobatan penyakit tekanan darah rendah

XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.

APA ITU TEKANAN DARAH RENDAH…?

Tekanan darah rendah merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah begitu rendah, sehingga menyebabkan organ tubuh tidak normal. Tekanan darah sendiri merupakan kekuatan yang berfungsi sebagai pengatur sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah. Ketika tekanan yang dihasilkan begitu rendah maka oksigen serta nutrisi – nutrisi yang seharusnya disuplaikan tidak memenuhi kuota yang seharusnya, sehingga menyebabkan kerusakan pada organ seperti otak, jantung, ginjal dan lain sebagainya.

Bagaimana seseorang bisa dikatakan memiliki tekanan darah rendah di dalam tubuhnya?, normalnya tekanan darah yang dimiliki seseorang 120/80 mm Hg, namun pada pendrerita tekanan darah rendah berkisar antara 100/60 mm Hg. Ketika seseorang mengalami kondisi tekanan darah yang menurun biasanya akan menimbulkan suatu reaksi gejala.

TANDA GEJALA PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH

Pada kondisi ini, biasanya akan menimbulkan suatu reaksi tanda gejala awal. Dan apabila tidak segera ditangani akan menimbulkan gejala – gejala yang lebih serius lagi. Berikut ini merupakan tanda gejala penyakit tekanan darah rendah ini :
  • Nyeri pada dada
  • Sesak napas
  • Detak jantung yang tidak stabil
  • Demam lebih tinggi hingga mencapai 38 derajat celsius bahkan lebih
  • sakit kepala
  • leher yang terasa kaku
  • Sakit punggung yang terasa pada bagian atas
  • Batuk berdahak
  • Diare yang diikuti oleh muntah, dan berlangsung cukup lama
  • disfagia
  • disuria
  • urin yang menyengat
  • pada level yang lebih parah biasanya orang akan mengalami kondisi yang lebih parah, contohnya seperti berikut :
  • Timbulnya alergi yang bisa mengancam jiwa
  • Kejang - kejang
  • Hilang kesadaran
  • Rasa lelah yang berlebih
  • Turunnya kuwalitas penglihatan

PENYEBAB PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH

Penyakit tekanan darah rendah terjadi akibat dari hal – hal ini :

Dehidrasi

Banyak penyebab yang bisa membuat dehidrasi diantaranya adalah karena olahraga yang berat, dan kurangnya asupan cairan.

Pendarahan yang hebat

Berkurangnya darah dalam jumlah yang banyak di dalam tubuh memicu tekanan darah menjadi lemah.
Inflamasi organ tubuh
Inflamasi dapat memicu terjadinya penyakit tekanan darah rendah ini. Pada saat meradang biasanya pembuluh darah akan berada di sekeliling jaringan yang mengalami inflamasi, hal tesebut dapat mengurangi volume darah.

Otot jantung lemah

Biasanya orang dengan otot jantung yang lemah jantungnya juga akan lemah tuk memompa darah, sehingga tekanan yang dihasilkan pun ikut lemah.

Penyumbatan pembuluh darah

Pada saat pembuluh darah tersumbat, jantung tidak akan mengirimkan lagi asupan darah yang artinya tekanan darah menjadi lemah.

Detak jantung yang tidak stabil

Periksa apakah detak jantung anda cepat atau lambat, jika cepat itu mengindikasikan tekanan darah anda sedang lemah atau rendah.

Kehamilan

Pada saat proses kehamilan biasanya tekanan darah akan menurun, segera periksakan ke dokter untuk pengecekan tekanan darah anda.

Infeksi

Beberapa infeksi yang terjadi terutama pada jaringan pembuluh darah, biasanya akan menyebabkan terganggunya tekanan darah.

Kekurangan nutrisi

Sebagian orang memang sering menganggap sepele hal ini, namun jika sudah memasuki fase yang parah biasanya akan menyebabkan suatu penyakit yang serius. Dalam hal ini adalah tekanan darah rendah.

Masalah endokrin

Atau yang lebih dikenal dengan berkurangnya homon adrenalin di dalam tubuh seseorang. Ketika adrenalin berkurang biasanya jantung akan mengurangi tekanan yang ada.

TIPS UNTUK PENDERITA PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH

Perbanyak sodium

Ketika seseorang kurang mengkonsumsi sodium biasanya akan menurunkan tekanan darah. Sodium paling gampang ditemukan pada garam, konsumsi sebanyak 2.300 mg setiap harinya untk memenuhi kebutuhan tubuh akan sodium.

Perbanyak mengkonsumsi cairan

Tekanan darah rendah biasanya juga dipicu oleh dehidrasi, yang dimana kandungan cairan di dalam tubuh sangat sedikit. Mengkonsumsi minuman yang banyak dapat mengurangi resiko terkena penyakit ini.

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkafein

Kafein memiliki fungsi lain seperti meningkatkan tekanan darah, konsumsi makanan serta minuman yang mengandung kafein, namun tetap jangan mengkonsumsi gula secara berlebih.

Perbanya makanan atau minuman yang kaya akan vitamin

Orang yang anemia biasanya kekurangan folat atau vitamin B 12, anemia dengan tekanan darah rendah sebenarnya hampir mirip cara penanganannya. Memperbanyak makanan serta minuman yang kaya akaan vitamin bisa menjadi suatu solusi bijak.

Makan sering dengan porsi kecil

Dengan pola makan sedikit namun sering ini membantu tubuh mengefektifkan penyerapan dari nutrisi yang terkandung di dalam makanan atau minuman.

Belum ada komentar untuk "PENYAKIT TEKANAN DARAH RENDAH, GEJALA DAN PENYEBABNYA"

Post a Comment

Back to Top