PENYAKIT NYERI SENDI DAN CARA MENGATASINYA

PENYAKIT NYERI SENDI DAN CARA MENGATASINYA

obat nyeri sendi


XAMthone Plus merupakan solusinya, dengan bahan alami dari ekstrak kulit manggis serta ditambah bahan lainnya seperti buah anggur, buah apel, bunga rosella serta madu, menjadikan XAMthone Plus penuh manfaat. XAMthone Plus berfungsi sebagai anti aging, anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan sangat baik untuk meregenerasi sel – sel di dalam tubuh.

APA ITU NYERI SENDI...?

Nyeri sendi atau yang memiliki istilah osteoartritis merupakan penyakit degeneratif yang terjadi pada sendi. Infamasi ringan terjadi akibat adanya gesekan dari ujung – ujung tulang pada penyusun sendi.
Pada sendi yang normal biasanya terdapat cairan sinovial yang yang berfungsi sebagai pelumas, untuk mencegah terjadinya gesekan dan saling mengikisnya tulang – tulang tersebut.

Jika pada kondisi yang tidak normal, cairan sinovial yang berada pada lapisan kartilago berkurang dan menyebabkan terjadinya gesekan satu sama lain. Semakin lama akan membuat lapisan tersebut semakin menipis, sehingga terasa nyeri.

TIPS UNTUK MEREDAKAN RASA NYERI PADA SENDI

Memperkuat otot yang berada di sekitar sendi

Melakukan stretching atau peregangan di sekitar sendi akan membuat rasa sakit yang ditimbulkan tidak begitu parah.

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang tinggi akan kalsium

Kalsium yang kita tahu sangat baik fungsinya untuk menjaga kesehatan sendi tubuh. Makanan serta minuman yang kaya akan kalsium diantaranya, kacang – kacangan, bayam, ikan salmon, sarden, yoghurt serta susu skim.

Menjaga berat badan ideal

Ketika seseorang mengalami obesitas biasanya akan memicu timbulnya ketegangan akibat beban yang berlebih. Menjaga tubuh agar tetap ideal bisa dengan olahraga selama 15 hingga 30 menit setiap hari atau satu minggu 3 kali.

MAKANAN YANG BAIK DIGUNAKAN UNTUK MEREDAKAN NYERI SENDI

Beberapa penderita nyeri sendi biasanya akan terpicu akan rasa sakitnya apabila melakukan aktivitas yang berat atau setelah mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Berikut ini merupakan makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita nyeri sendi :

Jahe

Jahe memiliki kandungan fitonutrien yang berfungsi untuk meringankan rasa sakit akibat radang sendi. Selain itu jahe juga baik digunakan sebagai obat untuk inflamasi.

Nanas

Nanas memiliki kandungan bromelain yang sangat baik fungsinya untuk meredakan rasa nyeri yang timbul. Konsumsilah ketika anda selesai makan, agar enzim dengan cepat mencerna buah ini.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C, selain itu jeruk juga baik sebagai anti radikal bebas dan juga seagai pereda rasa sakit.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal, serta memiliki kandungan senyawa oleocanthal yang berfungsi sebagai pencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

Apel

Boron yang terkandung di dalam apel sangat baik untuk meredakan radang sendi serta mengurangi resiko terkenanya radang sendi.

Cabai

Kandungan capsaicin yang terdapat di dalam cabai berfungsi sebagai pemanas di dalam tubuh, selain itu zat tersebut juga bisa mengurangi rasa nyeri serta memicu pergerakan sel – sel saraf tertentu.

Bawang putih

Kandungan belerang yang terdapat pada bawang putih sangat baik digunakan sebagai pengurang rasa sakit akibat nyeri sendi ini. Seperti yang sudah kita ketaui, dalam ilmu tradisional pun sering digunakan bawang putih ini untuk mereka yang terkena nyeri sendi.

Ikan

Ikan memiliki kandungan omega tiga yang tinggi, selain omega tiga, ternyata ikan juga sangat baik dikonsumsi untuk mereka yang sedang mengalami nyeri sendi.

Mangga

Sama seperti jeruk, mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu antioksidannya pun tinggi, jadi sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menderita nyeri sendi.

Anggur

Anggur memiliki kandungan protein yang banyak, beberapa diantaranya sangat baik untuk pengobatan penyakit nyeri sendi ini.

Informasi lebih lengkap mengenai produk XAMthone Plus bisa langsung klik disini

Belum ada komentar untuk "PENYAKIT NYERI SENDI DAN CARA MENGATASINYA"

Post a Comment

Back to Top