Penyakit Jantung Dan Makanan Yang Baik Dan Yang Patut Dihindari

ADA BEBERAPA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIMAKAN SERTA JUGA YANG HARUS DIHINDARI OLEH MEREKA YANG MENDERITA SAKIT JANTUNG

cara mengatasi penyakit jantung



Gangguan kesehatan biasanya sering kali disebabkan oleh salah nya pola makanan atau makanan yang masuk kedalam tubuh seseorang. Hal Ini memang sangat sering memicu penyakit yang ringan hingga yang termasuk parah dan musti dihindari, contohnya penyakit jantung serta penyakit metabolism tubuh yang lainnya.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai penyakit jantung, yang lebih tepatnya makanan apa saja yang baik dan tidak bagi kesehatan jantung kita. Perlu anda ketahui bahwa jantung itu memiliki musuh di dalam tubuh yang wajib dihindari, yakni kolesterol serta lemak. Kolesterol sendiri dapat tumbuh serta berkembang di dalam arteri jantung, sehingga dapat memicu beberapa jenis penyakit jantung, seperti : penyakit jantung koroner, pembekuan jaringan jantung, serangan jantung, gagal jantung serta banyak lagi yang lainnya.

Dalam tingkatan yang normal sebenarnya kolesterol itu baik. Namun lain halnya ketika jumlah dari kolesterol ini meningkat, maka hal ini bisa membahayakan kesehatan jantung anda. Nah berikut merupakan makanan yang baik serta yang tidak untuk kesehatan jantung anda, kita mulai dari makanan yang baik untuk kesehatan tubuh anda :

Oatmeal

Oatmeal sendiri memiliki kandungan lemak baik yang sangat tinggi, asam lemak omega 3 serta rendah akan kandungan lemak jahat serta kolesterol jahat (LDL). Selain itu oatmeal juga tinggi akan serat, yang tentunya baik untuk kesehatan jantung anda.

Salmon

Selain salmon memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, salmon juga dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tingi di dalamnya.

Minyak zaitun

Lemak tak jenuh yang banyak terkandung dalam minyak zaitun berfungsi sebagai penurun kolesterol jahat yang berada pada aliran pembuluh darah anda, jadi semakin banyak menggunakan minyak zaitun maka peluang anda terkena penyakit jantung semakin sedikit.

Kacang-kacangan

Kacang almon, walnut, macadamia merupakan jenis kacang yang terbaik dikonsumsi oleh penderita jantung. Kacang – kacangan ini kaya akan serat serta lemak yang dibutuhkan tubuh.

Buah berri

Buah berry sendiri memiliki kandungan zat anti peradangan yang notabene bisa menurunkan resiko terkena  penyakit kanker dll.

Bayam

Sayuran ini baik dikonsumsi karena tinggi akan lutein, folat, serta serta kalium.

Kedelai

Protein di dalam kedelai sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.
Mengkonsumsi kedelai dalam bentuk olahan tentu tidak baik, karena biasanya kedelai olahan tinggi akan garam serta pengawet sehingga tidak baik untuk kesehatan jantung. Konsumsi kedelai dalam bentuk yang masih fresh, baik di goreng atau di rebus saja.

Legum

Apa yang dimaksud legum?, legum itu masih berupa kacang – kacangan seperti kacan merah, lentil, serta buncis. Dalam legum ini banyak terkandung serat, kalsium, serta omega 3 yang tentunya sangat baik untuk kesehatan jantung.

Alpukat

Dalam alpukan terkandung monosaturated lemak atau lemak tak jenuh tunggal yang fungsinya dapat menurunkan kadar LDL atau lemak jahat di dalam tubuh.

Flaxseed (biji bunga flax)

Kandungan dalam biji bunga flax mengandung omega 3 serta 6 yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang mengalami penyakit jantung.

Makanan yang sebaiknya dihindari oleh mereka yang menderita penyakit jantung seperti makanan yang mengandung garam, gula serta lemak yang tinggi. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi oelh mereka yang menderita penyakit jantung :


  • Kentang goreng
  • Keripik
  • Bacon
  • Salad pasta
  • Soda
  • Granola bars
  • Sereal coklat
  • Donat
  • Keju olahan
  • Burger fast food
at 10:58 PM

2 komentar untuk "Penyakit Jantung Dan Makanan Yang Baik Dan Yang Patut Dihindari"

Back to Top