Penyakit Asma Serta Penyebab Penyakit Asma

penyakit asma

Penyakit asma serta penyebab penyakit asma, apa itu penyakit asma…? Kali ini saya akan membahas sebuah penyakit yang sekiranya mudah kita temui dalam kehidupan sehari – hari. Informasi yang saya akan sampaikan, saya dapat dari beberapa sumber yang terpercaya. 

Penyakit asma (dalam bahasa Yunani ἅσθμα, ásthma, "terengah") merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, dan sesak napas.

Asma pada awalnya diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan. Diagnosis biasanya didasarkan atas pola gejala, respons terhadap terapi pada kurun waktu tertentu, dan spirometri. Asma diklasifikasikan secara klinis berdasarkan seberapa sering gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik (FEV1), dan puncak laju aliran ekspirasi. Asma dapat pula diklasifikasikan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik) dimana atopi dikaitkan dengan predisposisi perkembangan reaksi hipersensitivitas tipe 1.

dikutip dari wikipedia.com

PENYEBAB PENYAKIT ASMA

Setelah anda tahu apa itu penyakit asma, kali ini kita akan bahas mengenai penyebabnya. Penyebab penyakit asma itu bermacam – macam. Kali ini kita akan coba bahas satu per satu, OK. Sebelumnya jika anda belum melihat artikel saya yang berisi tentang >> GEJALA PENYAKIT ASMA << silahkan aja klik link tersebut.

Kita lanjut ke topik, mengenai penyebab penyakit asma. Berikut merupakan rangkumannya :

Bawaan atau Turunan

Jika di dalam sebuah keluarga ada yang mengindap penyakit asma, maka kemungkinan besar keturunannya akan berakibat juga. Dan penyakit ini tidak menular, melainkan melalui keturunan.

Faktor Lingkungan

Lingkungan yang kotor yang dipenuhi dengan debu dan asap merupakan awal dari timbulnya penyakit asma. Debu yang terdapat dirumah maupun ditempat umum lainnya adalah penyebab terjadinya penyakit asma, begitu halnya dengan asap rokok, asap kendaraan dan asap-asap lainnya, kesemuanya itu merupakan faktor terjadinya penyakit asma.

Udara Dingin

Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Sperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.

Faktor Makanan 

Makanan juga menyebabkan timbulnya penyakit asma. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan penyakit asma dan perlu untuk dihindari diantaranya adalah makanan junk food yang memiliki kadar MSG dan pengawet yang tinggi, minuman es atau dingin, kacang dan coklat yang mengandung allergen begitu juga dengan kacang tanah.

MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI OLEH PENDERITA ASMA

Alpukat

Alpukat mengandung konsentrasi tinggi L-glutathione, sebagai zat anti asma. L-glutathione juga dikenal ampuh membantu peradangan quells sistemik dan memperbaiki kesehatan usus yang rusak. 

Kubis

Kubis merupakan sumber fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah dan mengurangi gejala asma.

Bayam

Bayam memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, vitamin E, dan magnesium yang terkandung di dalamnya, yang sangat baik sebagai pencegah asma.

Pisang

Makan pisang setiap hari bisa menjauhkan diri dari penyakit asma. 

Jahe

Jahe memiliki khasiat yang lebih dibandingkan obat antihistamin dalam membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan. 

Kunyit

Kunyit dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan ketegangan otot, serta meringankan efek serangan asma.

Apel

Kandungan quersetin dalam apel mampu memberikan perlindungan yang kuat terhadap asma.

PENGOBATAN PENYAKIT ASMA

Seperti informasi saya di atas yang mengenai makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh penderita asma. Ternyata asupan yang harus diperbanyak ketika seseorang akan menangkal asma ataupun mengobati penyakit asma adalah dengan memperbanyak asupan antioksidan.

Salah satu pengobatan yang bisa saya sarankan adalah XAMthone Plus. XAMthone Plus memiliki kandungan yang sangat baik. XAMthone Plus sendiri terbuat dari ekstrak kulit manggis, yang dimana kulit manggis setelah diteliti ternyata memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, bahkan mengalahkan buah pome serta raspberry. 

Telah banyak testimoni kesembuhan berkat XAMthone Plus ini,, ingin tahu testimoninya…? Silahkan klik link di bawah ini :


Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

NI KADEK LINDA YUNITA SARI 

082237652267 PIN BB : 575444F8

at 6:49 PM

2 komentar untuk "Penyakit Asma Serta Penyebab Penyakit Asma"

  1. Terimkasih Atas Infonya Sangat Bermanfaat,.
    ijin Share Gan
    Kunjungi Juga web saya http://jellygamat-gold.net/

    ReplyDelete

Back to Top